Tutorial Membuat Iklan Pemilu


Tutorial Membuat Iklan Pemilu



Langkah-langkahnya :
1.      Buka Aplikasi Photoshop, kemudian buat lembar kerja baru. Klik File > New (Ctrl+N). Buat pengaturannya seperti gambar berikut.

2.      Gunakan warna Merah (RGB: 255, 0, 0) untuk Foreground dan putih untuk Background.
3.      Aktifkan Horizontal Type tool, gunakan Font: Arial Black, ukuran 24 pt. Kemudian ketikkan kata “PILKADA JAMBI 2020”. Tekan Ctrl+Enter bila telah selesai.

4.      Gunakan Move tool untuk memindahkan teks tersebut ke sebelah kanan.

5.      Beri efek Teks 3D pada teks tersebut. Link untuk efek Teks 3D (https://rahmadirawan29.blogspot.com/2020/03/tutorial-membuat-efek-teks-3d.html).

6.      Tekan D pada keyboard untuk mengembalikan warna default Photoshop, yaitu Foreground berwarna hitam dan Background warna putih.
7.      Masukkan gambar “Kotak Suara” dan “Logo Pita” (File> Import).

8.      Tekan X pada Keyboard untuk membalik warna Foreground dan Background.
9.      Aktifkan PEN tool, buat garis lengkung sesuai dengan pita.
10.  Aktifkan kembali Horizontal Type tool, gunakan Font: Arial Black, ukuran 18 pt. Sekarang arahkan ke bagian garis pertama yang dibuat tadi, bila tepat maka cursor teks akan berubah bentuk. Klik pada path, setelah cursor berkedip tandanya anda sudah bisa menulis teks “Jambi Memilih” mengikuti garis. Lihat gambar berikut.

11.  Terakhir, tambahkan teks “AYO MEMILIH” dengan Font: News 701 BT (Bold), ukuran 21 pt. Hasilnya akan terlihat pada Gambar pertama.


Komentar

  1. Assalamu'alaikum, langkah tutorialnya sudah bagus, cuma tolong perbaiki agar gambar tutorialnya muncul semua.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer